Bisnis Indonesia - bisnis.com
Kamis, 27 Juli 2017

Sri Purnomo Ajak Warga Sukseskan Pilkada

Amiruddin Zuhri Jum'at, 27/11/2015 21:33 WIB
Sri Purnomo Ajak Warga Sukseskan Pilkada
Calon Bupati Sleman, Sri Purnomo (memakai baju putih berpeci) saat bersilaturahmi dengan warga Pakembinangun, Pakem. (Harian Jogja
ist)

Bisnis.com, SLEMAN—Calon Bupati Sleman nomor urut dua Sri Purnomo mengajak warga menyukseskan Pilkada yang akan digelar serentak pada 9 Desember mendatang. Menurutnya kualitas Pilkada akan sangat ditentukan oleh tingkat partisipasi masyarakat.


Hal itu disampaikan Sri Purnomo saat berbicara dan bersilaturahmi dengan warga serta para tokoh masyarakat Pakembinangun, Jumat (27/11/2015). Sri Purnomo juga menghargai antusiasme masyarakat Sleman selama ini yang juga telah bersikap dewasa dalam menyikapi setiap proses dan berbagai hal, termasuk dalam proses politik.


“Ini merupakan aset yang baik bagi Sleman untuk berkembang dan maju,” kata Sri Purnomo, sembari meminta restu warga yang hadir.
Sri Purnomo yang berpasangan dengan Sri Muslimatun mengharapkan, apa yang telah dicapai Sleman selama ini harus terus dilanjutkan dan ditingkatkan. Sebagai kota pendidikan dan juga wisata, Sleman memiliki potensi yang besar untuk mensejahterakan warganya.


“Perlu sinergi yang semakin baik anatara pemerintah dengan masyarakat dan semua stakeholder,” katanya.


Pada acara tersebut, seorang warga meminta pemerintah Sleman nantinya lebih serius dalam menangani kasus-kasus terkait lingkungan. Mereka menunjuk masih maraknya penambangan-penambangan liar di wilayah Sleman, yang dapat mengancam kelestarian lingkungan.


“Penambangan pasir bahkan dilakukan di kebun-kebun warga. Ini sangat mengkhawatirkan. Kalau tidak ditindak tegas akan membawa dampak serius dalam jangka panjang. Jangan lupa. Sleman adalah penyangga untuk daerah-daerah lain di Jogja,” kata seorang warga yang dijawab Sri Purnomo bahwa hal itu memang harus menjadi perhatian.


“Jadi apa yang dirasakan warga, adalah yang harus dilakukan pemerintah Sleman. Pemkab harus berpikir jangka panjang, dengan semaksimal mungkin memperhatikan aspek lingkungan,” kata Sri Purnomo.


Selain aspek lingkungan, Sri Purnomo juga melihat pentingnya terus memupuk toleransi umat beragama. Ditengah perkembangan jaman, nilai-nilai agama harus menjadi perekat dalam kehidupan bermasyarakat dan bukan sebaliknya menjadi faktor pemicu konflik.


“Peran pemerintah sangat penting. Harus bisa mengayomi seluruh masyarakat dari berbagai latarbelakang,” imbuhnya

Apps Bisnis.com available on:    
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Nikmati sajian berita terkini Bisnis Indonesia versi epaper DI SINI.
Nikmati Bonus Indonesia Business Daily (IBD) hingga 31 Oktober 2015. Informasi selengkapnya klik DI SINI.
more...