Bisnis Indonesia - bisnis.com
Kamis, 30 Maret 2017

Malang Nian Nasib Mahasiswi Ini, Sudah Dihamili, Masih Dianiaya

Sunartono Selasa, 24/11/2015 08:57 WIB

Bisnis.com, SLEMAN - Seorang mahasiswi NSE, 21, asal Ngemplak Sleman dianiaya pacarnya lantaran menolak menggugurkan kandungan belum lama ini.

Pacar korban Fajar Ichwal Dani, 22, ditangkap di tempat tinggalnya Jalan Rajawali, Manukan 6 Condongcatur, Depok, Sleman.

Peristiwa itu berawal saat tersangka menjalin kasih dengan korban. Dalam perjalanan cintanya, keduanya berhubungan layaknya suami istri hingga kemudian korban berbadan dua.

Hanya saja, tersangka Fajar justru menolak bertanggungjawab atas tindakan yang dilakukan. Bahkan menyarankan agar korban menggugurkan kandungan. Korban yang menginginkan agar tersangka minta dinikahi tetapi justru dihadiahi bogem mentah berkali-kali.  

"Iya korban disuruh menggugurkan kandungan tidak mau, lalu dianiaya oleh tersangka," tegas Kapolsek Depok Timur AKP Dhanang Bagus Anggoro, Senin (23/11/2015).

Dhanang menambahkan, penganiayaan itu dilakukan tersangka di tempat tinggalnya di Jalan Rajawali, Manukan 6 Condongcatur, Depok, Sleman sekitar pukul 02.00 WIB dinihari. Tersangka memukuli korban di bagian kepala berkali-kali hingga terjungkal. Korban menderita luka memar di lengan, leher dan kepala bagian atas bengkak.

"Tersangka memukul korban sebanyak lima kali dengan tangan mengepal. Akibatnya kepala korban memar dan benjol. Lalu melapor ke kami," urai dia.

Mendapat laporan tersebut, pihaknya lalu melakukan penyelidikan. Setelah mendapatkan cukup bukti, tersangka ditangkap di tempat tinggalnya. "Saat ini kami menitipkan penahanannya di Polres Sleman," kata dia.

Muhammad Thontowi Manajer Divisi Pengorganisasian Masyarakat dan Advokasi Rifka Annisa menilai peristiwa itu terjadi karena remaja tersebut minim tanggungjawab. Pihak laki-laki justru menyalahkan perempuan. Pelanggaran yang dilakukan tidak saja kekerasan terhadap perempuan tapi juga upaya membunuh janin.

Apps Bisnis.com available on:    
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Nikmati sajian berita terkini Bisnis Indonesia versi epaper DI SINI.
Nikmati Bonus Indonesia Business Daily (IBD) hingga 31 Oktober 2015. Informasi selengkapnya klik DI SINI.
more...