Bisnis Indonesia - bisnis.com
Rabu, 18 Oktober 2017

Expo Industry Keuangan Syariah Di Jogja Digelar Desember

Abdul Hamied Razak Senin, 23/11/2015 10:20 WIB
Expo Industry Keuangan Syariah di Jogja Digelar Desember
Ilustrasi
Bisnis.com

Harianjogja.com, JOGJA- Selain IB Vaganza, Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) juga akan menggelar Expo Industry Keuangan Syariah (Perbankan Syariah). Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 10-13 Desember mendatang di Malioboro Mall Jogja.

Wahsi Prasodjo, Ketua Asbisindo DIY mengatakan Asbisindo  merupakan organisasi beranggotakan perbankan syariah, bank umum syariah, unit usaha syariah maupun BPR syariah.

Selama dua tahun sekali, organisasi ini mengadakan banyak kegiatan, termasuk Asbisindo Game, meliputi futsal, tennis meja, futsal. Ada pula kegiatan funbike, donor darah yang rutin dilakukan dua tahun sekali.

"Selain menjadi ajang silaturahmi antar pegiat perbankan syariah, kegiatan ini juga bertujuan untuk semakin memperkenalkan dan meningkatkan pemahaman kepada masyarakat mengenai keunggulan produk dan layanan perbankan syariah," kata Kepala Cabang BNI Syariah Kusumanegara Jogja itu, melalui rilis yang diterima Minggu (22/11/2015).

Dijelaskan Wahsi, saat ini bank syariah masih harus terus melakukan sosialisasi. Dibentuknya organisasi yang mewadahi para penggiat perbankan syariah tersebut, diharapan bisa mendukung aktivitas usahanya secara tidak langsung. Tujuannya agar dapat memasyarakatkan ekonomi syariah khususnya perbankan syariah di Indonesia.

“Harapannya agar masyarakat juga bisa semakin dekat dengan IB Vaganza dan semakin banyak yang berkunjung pada event tersebut,” katanya.

Apps Bisnis.com available on:    
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Nikmati sajian berita terkini Bisnis Indonesia versi epaper DI SINI.
Nikmati Bonus Indonesia Business Daily (IBD) hingga 31 Oktober 2015. Informasi selengkapnya klik DI SINI.
more...