Bisnis Indonesia - bisnis.com
Sabtu, 23 September 2017

Konvoi Kampanye Rusuh, Massa Merusak Mobil Dan Motor Di Kantor Agen Travel

Ujang Hasanudin Senin, 23/11/2015 06:32 WIB
Konvoi Kampanye Rusuh, Massa Merusak Mobil dan Motor di Kantor Agen Travel
Sepeda motor dibakar massa dalam kerusuhan konvoi kampanye di Bantul, Minggu (22/11/2015).
Harian Jogja/Bhekti Suryani

Bisnis.com, JOGJA-Massa yang tengah melakukan konvoi dengan sepeda motor mengamuk dan melakukan perusakan di salah satu kantor agen travel di Jalan Diponegoro, Jetis, Kota Jogja, Minggu (22/11/2015) sore.

Menurut informasi, akibat kejadian tersebut kaca kantor pecah, dua mobil dan tiga sepeda motor yang ada di lokasi kantor tersebut rusak. Selain itu tiga orang karyawan kantor setempat juga terluka akibat pecahan kaca.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu rombongan sepeda motor dari arah barat menuju ke timur. Sampai di depan kantor agen travel, ada mobil yang akan keluar untuk menjemput penumpang.

Diduga karena kaget, salah satu pemotor dari rombongan konvoi terjatuh. Massa yang berjumlah sekitar 10 orang pun turun dari motor dan melakukan perusakan dengan batu dan kayu. "Mungkin mereka merasa terganggu dan marah," kata Heru, salah satu saksi di lokasi kejadian.

Heru mengatakan setelah melakukan perusakan, massa kemudian pergi ke arah Tugu Jogja.

Kapolresta Jogja AKBP Prihartono Eling Lelakon, saat dikonfirmasi membenarkan kasus perusakan di kantor agen travel tersebut. "Kasusnya sudah ditangani Polsek Jetis." katanya.

Prihartono mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan pelaku perusakan itu. Sementara barang bukti yang disita adalah batu, batu bata, kayu, dan stik dari besi.

Apps Bisnis.com available on:    
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Nikmati sajian berita terkini Bisnis Indonesia versi epaper DI SINI.
Nikmati Bonus Indonesia Business Daily (IBD) hingga 31 Oktober 2015. Informasi selengkapnya klik DI SINI.
more...