Bisnis Indonesia - bisnis.com
Selasa, 21 November 2017

Jogja Volkswagen Festival Pamerkan 2.500 VW

St8 Minggu, 22/11/2015 13:40 WIB
Jogja Volkswagen Festival Pamerkan 2.500 VW
Jogja Volkswagen Festival kembali diadakan di Jogja, 21-22 November 2015 di Jogja Expo Center.
Harian Jogja/Desi Suryanto

Bisnis.com, JOGJA—Jogja Volkswagen Festival kembali diadakan di Jogja. Event yang diadakan dua tahun sekali ini pertama kali diadakan pada Desember 2013. Kali ini Jogja Volkswagen Festival diadakan pada tanggal 21-22 November 2015 di Jogja Expo Center.

Event tersebut dibuka langsung Gubernur DIY, Sri Sultan HB X. Dalam sambutannya Sultan HB X mengatakan bahwa mobil VW cukup dikenal di kalangan masyarakat di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia, khususnya Jogja.

“Saya berharap kegiatan ini membawa manfaat bagi masyarakat luas dan memberi efek positif bagi kita semua,” kata Sultan dalam sambutannya. Sabtu (21/11/2015).

Walaupun event ini baru diadakan dua kali, animo para pencinta mobil Volkswagen (VW) ini sangat tinggi. Terbukti ada sekitar 2.500 mobil VW dari 79 komunitas mobil VW di seluruh Indonesia berpartisipasi dalam acara yang diadakan oleh Volskwagen Club Yogyakarta (VCY).

“Event ini memadukan suasana Kota Jogja yang klasik dengan berbagai mobil VW yang unik,” ujar Tjahjo Widjojono selaku ketua panitia event tersebut.

Tjahjo menambahkan, event ini bertujuan untuk merekatkan silaturahmi antar komunitas VW di seluruh Indonesia maupun luar negeri seperti wilayah ASEAN, Amerika, Australia dan Eropa. Selain itu, event ini juga bertujuan untuk memperkenalkan pariwisata Jogja ke masyarakat di seluruh Indonesia.

Event yang diselengarakan di JEC tersebut tidak hanya menarik perhatian para pencinta mobil VW, namun juga masyarakat luas. Salah satu Andriyanto, 34. “Event ini sangat menarik, karena dapat menambah pengetahuan saya dibidang mobil-mobil klasik, khsususnya mobil VW,” ujar Adriyanto.

Dalam event tersebut diisi dengan berbagai macam kegiatan, yaitu antara lain Peresmian ASEAN VW Club, Die Cast, Competition, Display Show, dan Penghargaan Rekor Muri“The Longer Bus VW T1.

Acara yang juga mendatangkan para legenda VW dari mancanegara tersebut, juga dimeriahkan oleh stan-stan seperti Club Star, Rare VW Display, Show and Shine, Volkswagen Limbo Competition, Trade Stand, dan Combo Stand. Selain itu, juga terdapat foodtruck festival yang menjajakan berbagai macam kuliner.

Apps Bisnis.com available on:    
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Nikmati sajian berita terkini Bisnis Indonesia versi epaper DI SINI.
Nikmati Bonus Indonesia Business Daily (IBD) hingga 31 Oktober 2015. Informasi selengkapnya klik DI SINI.
more...