Bisnis Indonesia - bisnis.com
Selasa, 21 November 2017

Presiden Jokowi Sampaikan Ucapan Belasungkawa Wafatnya Sri Paduka Pakualam IX

Ujang Hasanudin Minggu, 22/11/2015 22:54 WIB
Presiden Jokowi Sampaikan Ucapan Belasungkawa Wafatnya Sri Paduka Pakualam IX
Ribuan warga ikut mengantarkan jenazah KGPAA Pakualam IX ke peristirahatan terakhirnya di Makam Pakualam, Dusun Girigondo, Desa Kaligintung, Kecamatan Temon, Kulonprogo, Minggu (22/11/2015).
Harian Jogja/Rima Sekarani I.N

Bisnis.com, JOGJA-Presiden Joko Widodo menyampaikan belasungkawa yang se dalam-dalamnya atas wafatnya Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam IX. Ungkapan duka cita presiden disampaikan oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo sebelum prosesi pemberangkatan jenazah PA IX di Puro Pakualaman, Minggu (22/11/2015) siang.

Presiden mengatakan selama ini PA IX telah menunjukan ketauladanan dan dedikasi serta memiliki komitmen kuat dalam menjalankan roda pemerintahan di DIY bersama Gubernur Sri Sultan Hamengku Buwono X.

"Atas nama pemerintah pusat kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian yang selama ini dicurahkan untuk kepentingan bangsa dan negara ," kata Jokowi‎.

Selain Mendagri, Menteri Agama Lukman Saifuddin juga hadir memberikan penghormatan terakhir ke PA IX di Puro Pakualaman. Sejumlah tokoh seperti Wakil Presiden Boediono era Presiden Susilo Bambang Yudoyono, Ketua Majelis Ulama Indonesi, Din Syamsudin, para pejabat teras di instansi pemerintahan di DIY, dan para pejabat Pemda DIY, pemerintah kabupaten dan kota juga turut hadir.

‎Ketua MUI yang juga tokoh Muhammadiyah, Din Syamsudin mengaku kehilangan dengan sosok PA IX. Bagi dia, PA IX ‎bukan hanya wakil gubernur namun juga sebagai teman yang akrab diajak ngobrol, mampu menerapkan prinsip agama, dan memiliki visi pembangunan. "Saya merasa kehilangan," ucapnya.

Apps Bisnis.com available on:    
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Nikmati sajian berita terkini Bisnis Indonesia versi epaper DI SINI.
Nikmati Bonus Indonesia Business Daily (IBD) hingga 31 Oktober 2015. Informasi selengkapnya klik DI SINI.
more...