Bisnis Indonesia - bisnis.com
Sabtu, 23 September 2017

Ngayogjazz Digelar Hari Ini, Nikmati Kolaborasi Jazz Dengan Kesenian Tradisional

Bernadheta Dian Saraswati Sabtu, 21/11/2015 10:51 WIB
Ngayogjazz Digelar Hari Ini, Nikmati Kolaborasi Jazz dengan Kesenian Tradisional
Penggagas Ngayogjazz, Djaduk Ferianto, melakukan potong tumpeng sebagai tradisi Slametan Ngayogjazz 2015, Jumat (20/11/2015).
Harian Jogja/Bernadheta Dian Saraswati

Bisnis.com, SLEMAN-Pagelaran musik Ngajogjazz akan digelar hari ini, Sabtu (21/11/2015). Pada Ngayogjazz ke-9 ini, para pecinta jazz dapat menikmati sajian musik yang penuh keberagaman.

Tak murni hanya musik jazz, Djaduk Ferianto selaku penggagas acara mengkolaborasikan dengan kesenian tradisional. Seperti yang akan tampil adalah kesenian angklung dan sajian permainan tradisional.

Ngayogjazz akan digelar hari ini mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Berlokasi di Pedukuhan Karang Tanjung dan Karang Kepuh, Desa Pendowoharjo, Sleman, pertunjukan musik ini mengangkat tema Bhineka Tunggal Jazz-nya. Beragam musik jazz akan ditampilkan.

"Dari kontemporer, mainstream, sampai memadukan dengan musik tradisional," kata Djaduk, Jumat (20/11/2015).

Akan tampil menghibur di antaranya musisi jazz ternama Indonesia, Tri Oetami, Ina Ladies, Shaharani. Dukungan berbagai komunitas jazz turut memeriahkan. Seperti Jogja Blues Forum, Solo Jazz Society, Gubuk Jazz Pekanbaru dan masih banyak lagi.

Enam panggung bernuansa tokoh pewayangan yang tersebar di beberapa titik semakin menghidupkan suasana budaya lokal yang diangkat. Seperti Panggung Werkudara sebagai panggung utama yang berlokasi tepat di samping komplek pemakaman di Pedukuhan Karang Tanjung dan Karang Kepuh.

"Kita di sini kulanuwun agar Ngayogjazz dapat berjalan lancar," kata Djaduk saat tumpengan Slametan Ngayogjazz bersama puluhan warga, pengisi acara dan panitia di depan Panggung Werkudara, Jumat malam.

Pengunjung yang datang akan dimanjakan dengan berbagai stan produk lokal warga setempat. Seperti batik, pasar jajanan lokal, permainan tradisional, hingga spot-spot menarik untuk mengambil gambar.

Apps Bisnis.com available on:    
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Nikmati sajian berita terkini Bisnis Indonesia versi epaper DI SINI.
Nikmati Bonus Indonesia Business Daily (IBD) hingga 31 Oktober 2015. Informasi selengkapnya klik DI SINI.
more...