Bisnis Indonesia - bisnis.com
Kamis, 27 Juli 2017

Berencana Segera Menikah, Ivana Ingin Pensiun Dini

Jumali Kamis, 19/11/2015 05:40 WIB
Berencana Segera Menikah, Ivana Ingin Pensiun Dini
Atlet Wushu
iwuf.org

Bisnis.com, JOGJA-Ivana Ardelia Irmanto, atlet wushu DIY, berencana mengakhiri masa lajang. Kemungkinan besar, Kejuaraan Dunia Wushu 2015 di Jakarta menjadi ajang terakhirnya di ajang dua tahunan itu. Rencananya Nana, akan menikah dengan pewushu lainnya Julius Yoga,

Rupanya Kejuaraan Dunia kali ini bakal jadi kejuaraan dunia terakhir pewushu asal Jogja tersebut. Ivana berniat pensiun setelah PON 2016 di Jawa Barat. Peraih perak Asian Games 2010 Guangzhou itu berencana segera menikah dengan pewushu Indonesia, Yoga. Mereka sudah berpacaran selama lima tahun.

" berikutnya sepertinya tidak ikut lagi. Tapi saya masih akan melihat hasil PON 2016. Kalau misalnya saya kira-kira masih mampu untuk latihan lagi, ya, saya mau," kata Ivana.

Menurut Ivana keputusannya itu sudah dipertimbangkan masak-masak.

"Sebenarnya keputusan ini sudah saya pikir sejak lama. Dari dulu saya memang tidak ingin menikah lama-lama karena pacarannya pun sudah lama. Ini masuk tahun kelima. Takutnya kalau lama-lama malah tidak baik. Jadi ya pilih berhenti saja,” katanya.

Menurut Ivana dirinya sudah merasa cukup di olahraga yang membesarkan namanya itu.

"Saya juga merasa sudah cukup di wushu, sudah dapat banyak hal di wushu, banyak pengalaman, saya juga belajar banyak dari wushu, satu tim, bagaimana saya latihan di luar negeri, dan lainnya.
Buat pengalaman hidup, buat saya, saya rasa sudah cukuplah,” katanya.

"Makanya setelah PON 2016 nanti, saya berencana pensiun, sekalian beresin kuliah yang sudah masuk semester delapan, setelah itu bersiap untuk menikah," ungkap dara berusia 22 tahun ini.

Yoga juga tak keberatan jika Ivana pensiun dalam waktu dekat. Yoga mendukung apapun yang menjadi keputusan dari kekasihnya tersebut.

"Saya sih tergantung dia saja. Mungkin karena kami sama-sama satu profesi, jadi saya sedikit mengerti terkait keputusan dia. Kapan kira-kira kita merasa lelah, apalagi dia yang sudah menjalani wushu bertahun-tahun," katanya.

Apps Bisnis.com available on:    
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Nikmati sajian berita terkini Bisnis Indonesia versi epaper DI SINI.
Nikmati Bonus Indonesia Business Daily (IBD) hingga 31 Oktober 2015. Informasi selengkapnya klik DI SINI.
more...