Bisnis Indonesia - bisnis.com
Kamis, 27 Juli 2017

Kejuaraan Dunia Wushu XIII 2015, Nana Sabet Perak

Jumali Kamis, 19/11/2015 03:08 WIB
Kejuaraan Dunia Wushu XIII 2015, Nana Sabet Perak
Atlet Wushu
iwuf.org

Bisnis.com, JAKARTA -- Satu dari dua pewushu wakil DIY di ajang Kejuaraan Dunia Wushu ke-13, Ivana Ardelia Irmanto berhasil menyabet medali perak pada nomor Nandao putri, di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (17/11/2015).

Nana-panggilan akrab Ivana berhasil mengumpulkan nilai 9,60 dan mengungguli pewushu Amerika Serikat Luxi Ruxi Lee, dengan nilai 9,40. Adapun medali emas di nomor Nandao putri diraih rekan Nana, Juwita Niza Wasni dengan nilai 9,62.

Raihan perak yang diperoleh Nana pada kejuaraan kali ini cukup baik dibandingkan perolehan medali pada kejuaraan yang sama tahun lalu. Pada kejuaraan yang digelar di Kuala Lumpur Badminton Stadion, tahun lalu, Nana meraih perunggu di nomor Nanquan (Tinju Selatan). Adapun di nomor Nanquan pada kejuaraan kali ini, Ivana hanya berada di posisi kelima dan gagal meraih medali.

"Kunci dari penampilan kali ini adalah tidak ada beban," ucap Ivana.

Sayang prestasi yang diraih oleh mahasiswi Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) ini tidak bisa dilanjutkan oleh wakil DIY lainnya, Julius Yoga Kurniawan. Yoga hanya berhasil membukukan nilai 9,47 dan berada di urutan ke-12 pada nomor Taijiquan.

Sekretaris Pengda Wushu Indonesia DIY Bambang Kartika mengaku bangga dengan prestasi yang didapatkan oleh Nana. Sebab, sebelumnya di ajang kejuaraan dunia, Ivana hanya mampu meraih perunggu.

"Ivana sudah biasa dan siap. Selain itu, Nandao memang nomor andalannya selama ini. Sedangkan untuk Yoga, dia memang baru kali pertama mengikuti kejuaraan di level dunia. Semoga ke depan mereka bisa meningkatkan prestasinya," ujar Bambang.

Apps Bisnis.com available on:    
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Nikmati sajian berita terkini Bisnis Indonesia versi epaper DI SINI.
Nikmati Bonus Indonesia Business Daily (IBD) hingga 31 Oktober 2015. Informasi selengkapnya klik DI SINI.
more...