Bisnis Indonesia - bisnis.com
Sabtu, 23 September 2017

Persiba Ikut Turnamen & Piala Kraton

Jumali Kamis, 19/11/2015 01:40 WIB
Persiba Ikut Turnamen & Piala Kraton
ilustrasi
reuters

Bisnis.com, BANTUL -- Manajemen Persiba Bantul memastikan skuat Laskar Sultan Agung mengikuti turnamen baru bentukan Tim Transisi pada awal tahun depan. Turnamen dengan peserta tim Divisi Utama itu digelar sebagai pengisi kekosongan kompetisi di Tanah Air.

"Rencananya seusai Piala Jendral Sudirman akan diputar. Kami masih menunggu koordinasi dari Tim Transisi," ujar Manajer Persiba Endro Sulastomo kepada Bisnis.com, Selasa (17/11/2015).

Sebagai langkah persiapan digelarnya turnamen tersebut, lanjut Endro, para calon peserta telah berkomunikasi dengan Tim Transisi. Hanya, rencana pertemuan dan konsolidasi antara peserta turnamen dengan Tim Transisi gagal digelar dalam pekan ini.

"Awalnya hari ini . Akan tetapi, kemarin saya dapat SMS dari Tim Transisi, jadwal pertemuan diundur dan kami akan dikabari lagi," ujar Endro.

Endro menyebut rencana digelarnya turnamen oleh Tim Transisi adalah langkah positif di tengah karut-marutnya persepakbolaan nasional. Digelarnya turnamen, juga dinilai akan kembali menghidupkan animo warga terhadap sepak bola.

Meski demikian, anggota DPRD Bantul itu menyatakan belum berencana untuk kembali mengajukan diri sebagai tuan rumah di babak kualifikasi wilayah maupun di babak lainnya pada turnamen mendatang.

Hal ini dilakukan setelah mempertimbangkan digelarnya babak kualifikasi Piala Kemerdekaan beberapa waktu lalu di Stadion Sultan Agung Bantul.

"Untuk itu kami menunggu saja. Format kemungkinan akan sama dengan Piala Kemerdekaan, hanya saja kami belum ada keinginan jadi tuan rumah lagi," jelas Endro.

Menurut Endro, dengan digelarnya turnamen versi Tim Transisi di awal tahun depan, ada peluang Persiba mengikuti dua turnamen pada waktu bersamaan. Selain berpartisipasi di turnamen bentukan Tim Transisi, Persiba memastikan diri mengikuti Piala Kraton.

"Piala Kraton jelas kami ikut. Kami ikut dua-duanya nanti. Untuk latihan, mungkin akan mulai kami helat jelang digulirkannya kedua turnamen tersebut," kata Endro.

Apps Bisnis.com available on:    
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Nikmati sajian berita terkini Bisnis Indonesia versi epaper DI SINI.
Nikmati Bonus Indonesia Business Daily (IBD) hingga 31 Oktober 2015. Informasi selengkapnya klik DI SINI.
more...