Bisnis Indonesia - bisnis.com
Rabu, 18 Oktober 2017

Bowie Hairdressing Buka Di Eastparc Hotel

Kusnul Isti Qomah Selasa, 17/11/2015 18:13 WIB
Bowie Hairdressing Buka di Eastparc Hotel
Bowie Hairdressing membuka cabang di Eastparc Hotel Jogja, Sleman.
Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Bisnis.com, SLEMAN—Bowie Hairdressing melebarkan bisnis dengan merambah hotel. Salon milik Suherman Bowie ini kini hadir di Eastparc Hotel Jogja.

Bowie mengatakan, ia sudah mulai membuka salon pada 16 Oktober 2015 di Eastparc Hotel Jogja. Tepat satu bulan setelah buka, Bowie melakukan grand opening Bowie Hairdressing di area lobi Eastparc Hotel Jogja, Sleman, Senin (16/11/2015).

Ia melihat, prospek bisnis cabang Bowie ini cukup menjanjikan. Dalam waktu sebulan, ia bisa meraup omzet Rp60 juta.

“Saya sungguh tidak menyangka bisa mendapatkan hasil sebanyak itu. Itu di atas target saya,” ujar dia kepada wartawan di  Eastparc Hotel Jogja, Sleman, Senin (16/11/2015).

Ia melihat, cabang keduanya ini memiliki prospek yang bagus. Tamunya pun beragam, tak hanya tamu hotel tetapi juga  pelanggan dari luar hotel. Persentasenya 50% banding 50%.

Bowie menceritakan, ia memulai  usaha sejak 2003 dengan membuka salon di Jalan Damai kemudian menambah di Baciro pada 2005. Dalam waktu lama, ia belum mengembangkan usahanya sampai  memutuskan untuk bekerjasama dengan Eastparc Hotel Jogja pada 2015.

“Seharusnya ini cabang ketiga, tapi jadi yang kedua karena yang di Jalan Damai terlalu jauh sehingga ditutup saja,” ujar dia.

Bowie yang hadir di Eastparc Hotel Jogja dikemas dengan gaya premiere. Meskipun tampil di hotel bintang lima, harga yang ditawarkan kaki lima. Tujuannya, agar masyarakat dari berbagai kalangan bisa menikmati perawatan di Bowie Hairdressinng. Untuk potong rambut, mulai dari Rp100.000. “Harga termahal Rp700.000 untuk pewarnaan rambut,”  ujar dia.

Untuk bersaing dengan salon lain, pelayanan diutamakan. Selain itu, bahan-bahan yang digunakan untuk perawatan menggunakan produk luar negeri. Di Eastparc Hotel Jogja, Bowie menyediakan ruangan khusus untuk wanita-wanita berhijab yang tidak ingin bercampur dengan pelanggan lain.

“Ada 17 tenaga yang kami siapkan. Kami buka mulai pukul 12.00 WIB sampai 21.00 WIB,” ujar dia.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jogja Tri Kirana Muslidatun mengungkapkan, salon dibutuhkan oleh pria maupun wanita.  “Bowie terus mengembangkan teknik memotong dan perawatan dan kualitasnya baik,” ujar dia.

Apps Bisnis.com available on:    
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Nikmati sajian berita terkini Bisnis Indonesia versi epaper DI SINI.
Nikmati Bonus Indonesia Business Daily (IBD) hingga 31 Oktober 2015. Informasi selengkapnya klik DI SINI.
more...