Bisnis Indonesia - bisnis.com
Rabu, 18 Oktober 2017

O'Jack Taxi Motor Jogja Luncurkan Aplikasi Calljack

Kusnul Isti Qomah Selasa, 17/11/2015 05:04 WIB
O'Jack Taxi Motor Jogja Luncurkan Aplikasi Calljack
Peluncuran aplikasi Calljack untuk OJack Taxi Motor di Phuket, Jogja, Minggu (15/11/2015) malam.
Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah

Bisnis.com, JOGJA- Untuk menambah kenyamanan masyarakat, O’Jack Taxi Motor meluncurkan aplikasi Calljack dengan menggandeng Gamatechno.

Direktur Utama CV Hoki Project yang mengelola O’Jack Taxi Motor Nanang Kuswoyo mengungkapkan, untuk layanan Calljack ia sudah merekrut 100 rider dari masyarakat Jogja. Mereka mengikuti training untuk menjadi rider yang baik dan paham dengan aplikasi ini. Aplikasi ini bisa diunduh baik iOS maupun Android.

Tidak hanya rider laki-laki, layanan Calljack juga menyediakan rider perempuan. Ada sekitar enam rider perempuan. “Rider antara  O’Jack dan Calljack berbeda. Tarifnya juga ada perbedaan. Dua km pertama sama-sama Rp10.000, namun untuk satu km berikutnya dikenai Rp2.500 dan tarif tunggu Rp500 per menit,” ujar dia.

Direktur Utama Gamatechno Muhammad Aditya mengatakan, aplikasi ini salah satu usaha untuk mewujudkan smart city. Kehadiran teknologi ini diharapkan untuk mempermuda aktivitas masyarakat perkotaan.

“Proses pembuatannya sekitar dua hingga tiga bulan dengan masa percobaan kurang lebih satu bulan,” ungkap dia.

Ia menjelaskan, Calljack dilengkapi dengan fitur perkiraan biaya perjalanan sehingga pengguna bisa memperkirakan jumlah biaya pelayanan. Pembayaran bisa dilakukan dengan cara non cash (top up deposit) atau tunai.

Fitur lain yang ditawarkan adalah layanan on the spot ride di mana pengguna  dengan mudah memanfaatkan Calljack tanpa harus memesan dari aplikasi jika sudah menemukan rider secara langsung. Tarif yang digunakan tetap transparan dengan argo online. Selain itu, Calljack memiliki fitur time order di mana pengguna bisa memesan untuk jadwal tertentu.

“Pengembangan selanjutnya, dalam waktu dekat Calljack juga akan menambah layanan antar untuk barang dan makanan,” ujar dia.

Apps Bisnis.com available on:    
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Nikmati sajian berita terkini Bisnis Indonesia versi epaper DI SINI.
Nikmati Bonus Indonesia Business Daily (IBD) hingga 31 Oktober 2015. Informasi selengkapnya klik DI SINI.
more...