Bisnis Indonesia - bisnis.com
Sabtu, 23 September 2017

Dari 3 Nomor Kejuaraan, Juwita PD Di Nanquan

Mediani Dyah Natalia Selasa, 17/11/2015 01:12 WIB
Dari 3 Nomor Kejuaraan, Juwita PD di Nanquan
Atlet Wushu
iwuf.org

Bisnis.com, JAKARTA - Atlet wushu putri Indonesia Juwita Niza Wasni merasa lebih nyaman bertanding di nomor nanquan pada Kejuaraan Dunia Wushu ke-13 di Istora Senayan, Jakarta.

"Aku merasa nyaman di nomor nanquan karena bisa lebih ekspresif," kata Juwita yang juga mengikuti nomor lain, yaitu nandao dan nangun putri, saat ditemui Antara di Jakarta, Senin (16/11/2015).

Meski lebih menyukai nanquan, dara berusia 19 tahun ini mengaku tidak membeda-bedakan nomor tersebut saat latihan.

"Aku enggak membeda-bedakan latihannya, tetap dengan porsi yang sama setiap nomornya," kata perempuan asal Sumatera Utara tersebut.

Pada pertandingan wushu dunia 2015 ini, Juwita berhasil menyumbang sebuah perunggu pada nomor nanquan putri pada hari Minggu (15/11).

Ia mengaku dirinya tidak menargetkan mendapatkan medali para kejuaraan dunia kedua yang diikutinya.

"Aku senang bisa dapat perunggu karena dari awal aku enggak nargetin, aku cuma berusaha fokus di lapangan dan memberikan yang terbaik," kata dia.

Juwita yang sudah berlatih wushu selama 11 tahun merasa gugup saat bertanding karena dirinya mendapatkan kesempatan pertama saat bertanding.

Pada hari Selasa (17/11/2015), Juwita akan bertanding di nomor nandao dan nangun putri. Ia pun berharap dapat menuai hasil yang serupa pada pertandingan sebelumnya. Saat ini, klasmen sementara Indonesia berada di posisi kedua dengan perolehan tiga emas dan dua perunggu. Posisi pertama masih ditempati Tiongkok dengan perolehan lima emas.

Apps Bisnis.com available on:    
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Nikmati sajian berita terkini Bisnis Indonesia versi epaper DI SINI.
Nikmati Bonus Indonesia Business Daily (IBD) hingga 31 Oktober 2015. Informasi selengkapnya klik DI SINI.
more...