Bisnis Indonesia - bisnis.com
Minggu, 17 Desember 2017

Penyerangan Gerombolan Bercadar Karena Balas Dendam?

Sunartono Selasa, 17/11/2015 12:03 WIB
Penyerangan Gerombolan Bercadar Karena Balas Dendam?
Ilustrasi
JIBI

Bisnis.com, SLEMAN-Pos ronda Dusun Gancahan V RT06/RW11 Sidomulyo, Godean, pada Minggu (15/11/2015) malam menjadi saksi bisu peristiwa penganiayaan. Tiga orang warga setempat menderita luka bacok yang dilakukan gerombolan bercadar.

Ketiga korban antara lain, Sarjito, 35, warga Gancahan V RT06/RW11 Sidomulyo, Godean dirawat di RS At-Taurots Seyegan. Kemudian Rima Nuryanto, 30, warga Ruwulu Sidokarto, Godean dilarikan ke RS Mitra Sehat Gamping. Serta Hendri, 35, warga Gancahan VII Sidomulyo, Godean mendapat perawatan di RS PKU Gamping. Ketiganya menderita luka akibat sabetan senjata tajam.

Kapolres Sleman AKBP Faried Zulkarnain menyatakan pihaknya masih menyelidiki kasus penyerangan itu. Untuk mengetahui detail kasus, ketiga korban dalam proses pemeriksaan petugas.

Namun karena kondisi korban yang menderita luka, belum semua dapat dimintai keterangan. Jenis motor serta nopol yang belum diketahui, diharapkan korban dan saksi bisa membertahukan agar membantu proses penyelidikan.

"Dengan memeriksa seluruh korban diharapkan mendapat titik terang kejadian. Semoga bisa segera terungkap," kata dia, Senin (16/11/2015)

Selain itu saksi warga lainnya juga akan segera dimintai keterangan untuk mensinergikan dengan keterangan korban. Faried belum berani menyimpulkan soal dugaan kemungkinan motif dendam atau salah sasaran dalam kasus itu.

"Makanya kita harus mintai keterangan semua korban dan saksi agar tahu kronologi dan latar belakang. Dari sana diharapkan dapat petunjuk tindakan itu karena ada unsur dendam pribadi atau bukan," urainya.

Paska terjadinya serangan itu, kata Faried, tidak ada pengamanan khusus bagi warga di sekitar TKP. Tetapi patroli petugas Polsek akan dimaksimalkan dengan menambah intensitas perputarannya di area tersebut. "Kami melihat kondisi masih aman," tegas dia.

Apps Bisnis.com available on:    
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Nikmati sajian berita terkini Bisnis Indonesia versi epaper DI SINI.
Nikmati Bonus Indonesia Business Daily (IBD) hingga 31 Oktober 2015. Informasi selengkapnya klik DI SINI.
more...