Bisnis Indonesia - bisnis.com
Rabu, 18 Oktober 2017

Ada ‎Galeri Dan Toko Sido Muncul Di Hotel Tentrem Jogja

Abdul Hamied Razak Jum'at, 13/11/2015 15:05 WIB
Ada ‎Galeri dan Toko Sido Muncul di Hotel Tentrem Jogja
Galeri dan Toko Sido Muncul di Hotel Tentrem Jogja.
Harian Jogja/Abdul Hamied Razak

Bisnis.com, JOGJA- Memperingati HUT PT Sido Muncul Tbk (SIDO) ke-64, Hotel Tentrem meresmikan galeri dan toko Sido Muncul. Langkah tersebut dilakukan untuk mendukung pariwisata di Indonesia khususnya wilayah DIY.

Direktur Utama SIDO, Irwan Hidayat mengatakan, galeri tersebut bertujuan mendukung program pemerintah khususnya di bidang Pariwisata. Dengan hadirnya galeri tersebut, pihaknya berharap bisa berkontribusi memajukan pariwisata karena menghadirkan tempat tujuan wisata yang unik dan bersejarah.

"Dibukanya Gallery and Shop Sido Muncul ini bisa menambah daya tarik para tamu untuk melihat gambaran tentang perseroan dari awal berdiri hingga saat ini. Wisatawan yang datang ke sini bisa melihat sejarah Sido Muncul, meskipun mereka belum pernah mengunjungi pabrik kami," ujar Irwan melalui rilisnya, Rabu (11/11/2015).

Irwan menambahkan galeri tersebut menampilkan keindahan batik Indonesia yang disandingkan dengan foto-foto sejarah dan perjalanan Sido Muncul, perkembangan packaging, pendiri Sido Muncul dan berbagai penghargaan yang telah diterima serta behind the scene dari produk Kuku Bima Energi versi pariwisata, Tolak Linu, Susu Jahe dan Tolak Angin versi Pac Man.

Sementara, salah satu direksi di Hotel Tentrem Marco Hidayat menjelaskan, galeri dan toko tersebut juga menyediakan beragam produk batik. Selain untuk melestarikan budaya, keberadaan batik yang ditawarkan juga ikut merayakan pasar batik di Jogja.

"Batik itu kan warisan budaya Indonesia. Jadi, Sido Muncul juga turut melestarikan warisan dunia ini. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat perkembangan perusahaan Sido Muncul," kata Marco.

Apps Bisnis.com available on:    
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Nikmati sajian berita terkini Bisnis Indonesia versi epaper DI SINI.
Nikmati Bonus Indonesia Business Daily (IBD) hingga 31 Oktober 2015. Informasi selengkapnya klik DI SINI.
more...