Bisnis Indonesia - bisnis.com
Rabu, 18 Oktober 2017

Acer Rilis Ponsel Pintar Ramah Anak

Abdul Hamied Razak Kamis, 12/11/2015 07:28 WIB
Acer Rilis Ponsel Pintar Ramah Anak
Presales Manager Acer Indonesia Dimas Setyo (paling kanan) memamerkan Acer Liquid Z320 yang dilengkapi dengan fitur Kids Center
Harian Jogja/Abdul Hamied Razak

Bisnis.com, JOGJA- Acer Indonesia meluncurkan smartphone baru untuk kelas middleend (menengah), Liquid Z320. Ponsel pintar yang didesain kompak ini diklaim ramah anak karena dilengkapi dengan fitur Kids Center. Ponsel ini dilepas dengan harga sekitar Rp2,2 juta.

Presales Manager Acer Indonesia Dimas Setyo mengatakan, fitur Kids Center pada Acer Liquid Z320 ini memungkinkan anak-anak mengakses aplikasi maupun web secara aman. Anak-anak tidak akan terjebak dalam konten-konten khusus dewasa atau situs-situs berbahaya lainnya. Sebaliknya, dengan Ponsel ini anak-anak dapat mengakses beragam permainan, creative games, video, dan lainnya.

Fitur ini, jelas Dimas, memiliki controlled browsing dengan ad blocks dan download block. Jadi, Ponsel lebih aman dari unduhan yang tidak sengaja dilakukan anak.

“Biasanya, orangtua meminjamkan atau membelikan Ponsel kepada anaknya. Nah, fitur ini menyaring aplikasi-aplikasi dan hanya menampilkan konten yang cocok untuk anak-anak. Kontennya bisa disesuaikan, diberi password, sehingga aman dipakai anak-anak,” kata Dimas saat jumpa pers dengan media di Legend Coffee Jogja, Rabu (11/11/2015).

Dia menjelaskan, Ponsel tersebut memiliki prosesor Qualcomm Snapdragon Quad Core 1.1 GHz dan RAM 1GB. Liquid Z320 juga memiliki antar muka terbaru dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Adapun layarnya, mengadopsi layar IPS yang dibekalo Acer Blue Light Shield untuk menjaga mata tidak cepat lelah meski menatap layar Ponsel dalam waktu lama.

Pada Ponsel ini, kamera utama 5 MP Auto Focus sementara kamera depan 2 MP dengan voice camera control. Fitur voice camera control memungkinkan pengguna untuk berfoto selfie hanya dengan mengeluarkan perintah suara.

“Untuk kegiatan sehari-hari dan bermain, Ponsel pintar ini sudah cukup bagus. Yang lebih penting, Ponsel ini cocok untuk anak-anak,” ujar Dimas.

Apps Bisnis.com available on:    
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Nikmati sajian berita terkini Bisnis Indonesia versi epaper DI SINI.
Nikmati Bonus Indonesia Business Daily (IBD) hingga 31 Oktober 2015. Informasi selengkapnya klik DI SINI.
more...