Bisnis Indonesia - bisnis.com
Sabtu, 23 September 2017

Kejuaraan Dunia, 2 Pewushu DIY Wakili Indonesia

Jumali Rabu, 11/11/2015 01:01 WIB
Kejuaraan Dunia, 2 Pewushu DIY Wakili Indonesia
Atlet Wushu
iwuf.org

Bisnis.com, JOGJA — Dua pewushu asal DIY, Ivana Ardelia Irmanto dan Julius Yoga Kurniawan dipastikan memperkuat Indonesia dalam ajang Kejuaraan Dunia Wushu 2015 di Istora Senayan, Jakarta, pada 13-18 November.

Kedua pewushu yang dipersiapkan untuk PON 2016 itu diharapkan mampu memperbaiki prestasi dan menyumbangkan medali untuk Indonesia.

“Kami sebagai pengurus daerah merasa bangga karena ada dua atlet DIY memperkuat kontingen Indonesia. Kami berharap keduanya mampu meraih prestasi terbaik di kejuaraan ini,” harap Sekretaris Pengda WI DIY Bambang Kartika kepada Bisnis.com, Senin (9/11/2015) sore.

Menurut Bambang, ada delapan pewushu wakil Indonesia yang akan ambil bagian dalam kejuaraan tersebut. Mereka adalah Lindswell Kwok di nomor Tajiquan dan Tajijian, ada Charles Sutanto di nomor Chanqquan, Jianshu dan Qianshu. Sedangkan Ahmad Hulaefi di Chanqquan, Daoshu dan Dadao. Haris Horatius di Nanquan, Nangun dan Nandao. Freddy Wijaya di Tajiquan dan Tajijian, Juwita Niza Wazni di Nanquan, Nandao dan Nanqun.

“Untuk Ivana Ardelia Irmanto di Nanquan, Nandao dan Nangun. Sedangkan Yoga di Tajiquan dan Tajijian. Khusus Ivana, di kejuaraan kemarin dia sempat meraih medali, kami harapkan dia mampu mengulangnya kembali,” ujar Bambang.

Sekretaris Jenderal PB Wushu Indonesia Iwan Kwok mengatakan, kejuaraan dunia ini akan menjadi kesempatan para atlet menunjukkan performa terbaiknya di depan pendukung sendiri.

”Untuk persiapan, kami sudah menuju tahap ke pertandingan, jadi tinggal mematangkan teknik, bukan lagi fisik. Dengan demikian, harapan kami bisa menembus 10 besar. Pada 2013 kami hanya menempati posisi 11 dengan satu emas, satu perak, dan tiga perunggu,” kata Iwan.

Kejuaraan Dunia Wushu 2015 diikuti sebanyak 904 pewushu dari 73 negara. Indonesia menurunkan 16 pewuhsu terdiri atas delapan pewushu taolu (lima putra dan tiga putri) dan delapan sanda (lima putra dan tiga putri). Adapun pembukaan kejuaraan ke-13 ini akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo dan dihadiri oleh Jet Li dan Michelle Yeoh.

Apps Bisnis.com available on:    
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Nikmati sajian berita terkini Bisnis Indonesia versi epaper DI SINI.
Nikmati Bonus Indonesia Business Daily (IBD) hingga 31 Oktober 2015. Informasi selengkapnya klik DI SINI.
more...