Bisnis Indonesia - bisnis.com
Minggu, 17 Desember 2017

Ice Cream Nitrogen Hanya Butuh 1 Menit Untuk Pembuatan

Laili Usria Minggu, 25/10/2015 17:21 WIB
Ice Cream Nitrogen Hanya Butuh 1 Menit untuk Pembuatan
Ice cream nitrogen.
Harian Jogja/Laili Usria

Bisnis.com, JOGJA—Ice cream Nitrogen yang dirintis oleh Adi Nugraha, Mahasiswa Universitas Muhammdiyah Yogyakarta (UMY) menawarkan sensai berbeda.

Pengolahan ice cream ini memang menggunakan nitrogen sehingga menghasilkan tekstur ice cream yang sangat lembut dengan rasa yang lezat. Selain itu, cara penyajiannya juga sangat unik dengan desain cup yang dapat menyemburkan asap nitrogen ke atas selama beberpa menit.

Cara pembuatan ice cream ini lebih sederhana dibandingkan dengan ice cream biasa karena hanya menggunkan bahan dasar untuk membuat ice cream serta nitrogen cair. Jika biasanya ice cream diolah dengan cara konvensional butuh waktu berjam–jam, ice cream nitrogen ini hanya butuh waktu satu menit untuk menghailkan tekstur ice cream yang sangat lembut karena tidak mengalami proses kristalisasi terlalu lama.

Kelebihan lain di Zara-Zara, pengunjung dapat menikmati ice cream dengan banyak varian rasa buah-buahan, mulai dari rasa banana, grape, durian, dan lain sebagainya. Karena cepat prosesnya, maka pembuatan ice cream ini by order. Hasilnya, rasa buah sangat terasa.

“Di sini, ice cream yang disajikan benar-benar real fruits dan dibuat jika ada pemesanan. Sehingga ice cream masih segar dan rasa lebih lezat,” ujar Adi belum lama ini.

Untuk ice cream nitrogen dipatok harga paling rendah Rp19.000 per porsi. Sedangkan menu lain di Zara-Zara dipatiok dengan harga mulai Rp5.000.

Usaha yang berdiri sejak ramadan 2014 ini berada di toko Zara-Zara yang terletak di sekitar ring road utara, tepatnya di Jalan Pandega Marta No. 4, Sleman. Ice cream nitrogen menjadi menu andalan di Zara-zara.

Apps Bisnis.com available on:    
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Nikmati sajian berita terkini Bisnis Indonesia versi epaper DI SINI.
Nikmati Bonus Indonesia Business Daily (IBD) hingga 31 Oktober 2015. Informasi selengkapnya klik DI SINI.
more...