Bisnis Indonesia - bisnis.com
Sabtu, 23 September 2017

PILKADA 2015 : Masih Ada Warga Tak Tahu Paslon

Sunartono Jum'at, 23/10/2015 19:38 WIB
PILKADA 2015 : Masih Ada Warga Tak Tahu Paslon
Ilustrasi pilkada langsung
JIBI

Bisnis.com, SLEMAN - Sejumlah warga di kawasan pelosok masih saja belum tahu calon bupati dan wakil bupati yang bakal bertarung dalam Pilkada Sleman 9 Desember mendatang. Padahal banyak warga yang antusias dengan Pilkada.

Dasirah misalnya, seorang penambang pasir di lereng merapi mengaku 100% akan memberikan suaranya dalam Pilkada. Tetapi sayangnya, saat ditanya Harian Jogja, terkait jumlah calon, ia hanya mengetahui satu pasang calon saja yang bakal bertarung. Ia sama sekali tidak mengetahui jika ada dua paslon yang bakal bertarung dalam Pilkada Sleman. "Lha yo siji to? lha pira calone, sakngertiku mung siji ," ucap warga Kemiri Purwobinangun, Pakem ini dengan setengah bertanya, pada Jumat (23/10/2015) kemarin.

Rupanya, referensi pasangan calon itu didapatkan Dasirah justru bukan dari sosialisasi KPU Sleman. Melainkan dari mulut ke mulut di kalangan tetangganya. Selain itu di sejumlah dusunnya terdapat beberapa rontek bergambar salah satu paslon yang tertempel di pepohonan. Ia memang mendapatkan stiker dari KPU Sleman yang tertempel di rumahnya. Tetapi, sama sekali tidak pernah mendapat sosialisasi. Akibatnya wajah para calon pemimpin Sleman belum banyak yang ia ketahui.

"Aku ngertine yo sing nang wit-witan kae ," ujarnya sembari mengurai bebatuan untuk mendapatkan pasir di Sungai Boyong.

Apps Bisnis.com available on:    
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Nikmati sajian berita terkini Bisnis Indonesia versi epaper DI SINI.
Nikmati Bonus Indonesia Business Daily (IBD) hingga 31 Oktober 2015. Informasi selengkapnya klik DI SINI.
more...