Bisnis Indonesia - bisnis.com
Rabu, 18 Oktober 2017

Pejalan Kaki Ini Dikejar & Dipukul Beramai-ramai Oleh Geng Pelajar

Sunartono Selasa, 13/10/2015 11:29 WIB
Pejalan Kaki Ini Dikejar & Dipukul Beramai-ramai oleh Geng Pelajar
Anggota geng pelajar saat diberikan pengarahan dan wajib lapor di Mapolsek Sleman, Senin (12/10/2015).
Harian Jogja/Sunartono

Bisnis.com, SLEMAN - Geng pelajar di Sleman kembali berulah dengan mengeroyok seorang pengguna jalan yang melintas di Jalan Turi, Kepitu, Trimulyo, Sleman saat dinihari. Petugas Polsek Sleman pun meringkus 17 anggota geng pelajar belum lama ini.

Kapolsek Sleman Kompol Teguh Sumartoyo menjelaskan, geng itu menganiaya Andi Sulistiawan. 23, warga Bibis, Lumbungrejo, Tempel, Sleman. Korban akan melintas pulang dari bermain skateboard di Denggung.

Setelah melihat komplotan yang jumlahnya sekitar 20 motor, korban berusaha berbalik arah untuk melarikan diri. Tetapi korban dikejar kemudian ditendang hingga terjatuh. Korban dipukuli beramai-ramai oleh para pelaku dengan balok kayu dan batu. Tak hanya itu, geng pelajar ini juga merusak motor Honda Beat AB 2209 IZ milik korban.

"Ini salah sasaran. Untungnya korban bisa melarikan diri. Ditolong warga, lalu kembali ke TKP motornya sudah rusak. Kemudian berobat ke RSUD Sleman," terangnya, Senin (12/10/2015)

Pihaknya juga memburu dua anggota geng tersebut yang hingga Senin (12/10/2015) kabur ke luar DIY. Satu diantaranya membawa Motor Kawasaki KLX blombongan yang menendang korban.

Para pelaku ditangkap dalam waktu berbeda setelah melalui penyelidikan lebih dari sehari. Ada yang dijemput paksa di sekolah, di rumah, hingga di tempat kerja. WL dan DN ditetapkan sebagai tersangka karena yang melakukan penganiayaan, dijerat dengan Pasal 170 junto 351 KUHP. Keduanya juga terancam dengan tindak pidana pencurian dengan kekerasan, karena korban kehilangan sejumlah barang berharga seperti ponsel yang diambil para pelaku.

Apps Bisnis.com available on:    
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Nikmati sajian berita terkini Bisnis Indonesia versi epaper DI SINI.
Nikmati Bonus Indonesia Business Daily (IBD) hingga 31 Oktober 2015. Informasi selengkapnya klik DI SINI.
more...