Bisnis Indonesia - bisnis.com
Selasa, 21 November 2017

PON 2016 : Kejurnas Wushu, Baru Ivana Yang Lolos

Jumali Minggu, 27/09/2015 17:07 WIB
PON 2016 : Kejurnas Wushu, Baru Ivana Yang Lolos
Atlet Wushu
iwuf.org

Bisnis.com, BANDUNG — Berhasil meraih perak di nomor Qing Nian Quan dan Nantou di Kejurnas Wushu 2015 / Kualifikasi PON, di GOR C-Tra Arena, Bandung, Jumat (25/9/2015), atlet wushu putri asal DIY, Ivana Ardelia Irmanto berhasil lolos pada perhelatan akbar PON 2016.

Bidang Pembinaan Pengprov Wushu DIY, Kristian Nugroho mengatakan dari enam atlet puslatda yang diturunkan pada Kejurnas kali ini, hanya Ivana yang telah memastikan lolos ke PON 2016. Sedangkan sisanya, yakni lima atlet lainnya masih harus menunggu perhitungan nilai sebelum dinyatakan lolos atau tidak pada PON 2016 di Bandung.

“Ivana lolos setelah berada di peringkat kedua. Harapan kami prestasi ini bisa ditiru kelima atlet lainnya,” ujar Kristian kepada Harianjogja.com.

Kristian menambahkan, peluang DIY kembali meloloskan atletnya ke PON mendatang masih terbuka lebar. Hal ini dikarenakan, hari ini masih ada beberapa nomor di kategori Taulo dipertandingkan.

“Angel, Felicia dan Kamila akan bertanding besok . Sedangkan Yoga Kurniawan tadi sudah sempat bertanding dengan hasil berada di peringkat keenam di nomor jurus kosong, sedangkan di nomor Taichi Pedang, dia sudah berada di peringkat ketiga,” kata dia.

Kristian berharap, dengan sisa waktu yang ada, ketiga atlet wushu DIY mampu meraih hasil maksimal. Adanya perubahan kuota atlet untuk lolos di PON sedikit banyak berpengaruh terhadap capaian prestasi para pewushu DIY.

“Kami tunggu hasilnya besök . Harapannya, tentu keenamnya lolos semua, karena ini adalah target kami,” ucap Kristian.

Apps Bisnis.com available on:    
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Nikmati sajian berita terkini Bisnis Indonesia versi epaper DI SINI.
Nikmati Bonus Indonesia Business Daily (IBD) hingga 31 Oktober 2015. Informasi selengkapnya klik DI SINI.
more...