Bisnis Indonesia - bisnis.com
Minggu, 17 Desember 2017

SMKN 3 Jogja Dilempar Molotov Orang Tak Dikenal

Ujang Hasanudin Kamis, 17/09/2015 12:16 WIB
SMKN 3 Jogja Dilempar Molotov Orang Tak Dikenal
Ilustrasi
Bisnis.com

Bisnis.com, JOGJA-Pelemparan bom molotov kembali terjadi di Jogja. Kali ini sasarannya di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 di Jalan R.W Mongonsidi Jogja dan terjadi pada Selasa (15/9/2015) tengah malam. Pintu gerbang sekolah terbakar akibat peristiwa ini.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 23.45 WIB. Satpam setempat Baharudin Fahri, 21, mengatakan saat bertugas ia bersama rekannya Dwi Prasetyo, 20 melihat dua orang tak dikenal mengendarai sepeda motor Honda Scoopy berhenti depan pintu gerbang sekolah.

Fahri pun sempat menegur kedua orang tersebut, namun dua orang itu malah melempar benda ke arah pintu gerbang hingga menimbulkan ledakan, disusul dengan api membakar pintu. Fahri pun langsung memadamkan api, sementara Dwi mengejar pelaku ke arah Jalan AM.Sangaji. Namun, pelaku tidak tertangkap.

"Pelaku lari ke arah timur, lalu ke arah Hotel Tentrem," kata dia.

Menurut Fahri, benda yang dilempar adalah botol bekas minuman sirup yang diisi bensin dan sumbu. Ia menduga kejadian tersebut ada kaitannya dengan keributan pelajar SMK Negeri 3 dengan pelajar salah satu SMK di Kota Jogja pada Sabtu (12/9/2015) lalu. Fahri mengungkapkan kejadian pelemparan molotov ke SMK Negeri 3 yang diaketahuinya sudah terjadi berkali-kali selama tahun ini. Namun, sampai kejadian terakhir, kemarin, pelaku tidak pernah tertangkap.

Untuk mendalami kasus tersebut pihak sekolah melaporkan ke Polsek Jetis. "Sudah kami laporkan ke polisi," ujar Fahri.

Kepala Polsek Jetis, Komisaris Polisi Khudori mengatakan pihaknya masih melakukan pengejaran dua pelaku pelemparan molotov ke SMK Negeri 3 Jogja. Polisi juga telah mengamankan barang bukti berupa pecahan botol di lokasi kejadian.

Menurutnya, dari keterangan saksi di lokasi kejadian, pelaku masih berusia pelajar, menggunakan helem dan masker. "Anggota kami sedang mengejar pelaku, sebagian anggota juga berpatroli di sekitar lokasi kejadian untuk mengantisipasi keributan," kata Khudori.

Apps Bisnis.com available on:    
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Nikmati sajian berita terkini Bisnis Indonesia versi epaper DI SINI.
Nikmati Bonus Indonesia Business Daily (IBD) hingga 31 Oktober 2015. Informasi selengkapnya klik DI SINI.
more...