Bisnis Indonesia - bisnis.com
Kamis, 18 Januari 2018

Revitalisasi Titik Nol Jogja Temui Sejumlah Kendala

Ujang Hasanudin Sabtu, 12/09/2015 12:51 WIB

Bisnis.com, JOGJA-Proyek revitalisasi Titik Nol Kilometer belum dapat berjalan sesuai jadwal.

Kepala Seksi Perencanaan Jalan dan Jembatan, Bidang Bina Marga, Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Energi Sumber Daya Mineral (DPUP-ESDM), Bambang Sugaib mengatakan dalam sepekan pengerjaan kawasan Titik Nol Kilometer ada beberapa persoalan. Di antaranya galian PDAM yang sebelumnya tidak teragendakan.

Dalam proses penggalian PDAM, kata Bambang, juga harus merapikan kabel telkom, dan kabel alat pengatur isyarat lalu lintas atau apill. Bambang mengatakan pihaknya sudah minta kerjasama dengan PDAM agar mempercepat perbaikan pipa.

"Kami harus menyesuaikan dengan selesaikan perbaikan pipa PDAM," kata dia, Jumat (11/9/2015).

Meski ada hambatan, Bambang optimis proyek revitalisasi Kawasan Titik Nol Kilometer selesai sesuai target. Diketahui, pengerjaan fisik Kawasn Titik Nol Kilomter ditarget 120 hari, dan dibagi dalam dua tahap.

Tahap pertama 3 September-16 Oktober. Selama proses pengerjaan fisik tahap pertama Jalan Pangurakan (Jalan Trikora) ditutup total. Demikian juga dengan Jalan Senopati dan Jalan Ahmad Dahlan ditutup satu lajur. Sementara untuk tahap dua dimulai 27 Oktober-18 Desember. Dalam tahap dua ini Jalur Malioboro yang ditutup total, sementara Jalan Pangurakan dibuka kembali.

Apps Bisnis.com available on:    
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Nikmati sajian berita terkini Bisnis Indonesia versi epaper DI SINI.
Nikmati Bonus Indonesia Business Daily (IBD) hingga 31 Oktober 2015. Informasi selengkapnya klik DI SINI.
more...