Bisnis Indonesia - bisnis.com
Rabu, 18 Oktober 2017

1.408 Mahasiswa Bidikmisi UNY Dievaluasi

Antara Selasa, 18/08/2015 09:33 WIB

Bisnis.com, JOGJA- Sebanyak 1.408 mahasiswa program bidikmisi angkatan 2011 dan 2012 Universitas Negeri Yogyakarta mengikuti monitoring dan evaluasi di auditorium kampus tersebut, Senin.

"Mahasiswa sebanyak itu terdiri atas 308 mahasiswa angkatan 2011 dan 1.100 mahasiswa angkatan 2012," kata Wakil Rektor III Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) Sumaryanto.

Menurut dia, kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan jajaran kemahasiswaan UNY itu untuk memonitor dan mengevaluasi keikutsertaan mahasiswa bidikmisi dalam kegiatan mahasiswa.

"Tujuan kegiatan itu adalah untuk mendapatkan informasi aktivitas dan prestasi mahasiswa bidikmisi serta sebagai penambah motivasi dan menunjukkan pentingnya meraih prestasi," katanya.

Ia mengatakan ke depan setiap mahasiswa yang lulus dari UNY selain memperoleh ijazah dan transkrip nilai juga akan mendapatkan surat keterangan pendamping ijazah berupa piagam keikutsertaan dalam organisasi kemahasiswaan.

"Organisasi kemahasiswaan itu baik himpunan mahasiswa, unit kegiatan maupun badan eksekutif mahasiswa," kata Sumaryanto.

Rektor UNY Rochmat Wahab mengatakan yang perlu dilakukan para mahasiswa bidikmisi adalah mengejar ilmu di balik gelar akademik yang akan didapatkan karena akan sangat berguna untuk masa depan mereka sendiri.

"Bagi mahasiswa angkatan 2011 segera tuntaskan skripsi sebagai syarat akademik untuk lulus, sedangkan mahasiswa angkatan 2012 agar tetap aktif dalam kegiatan kemahasiswaan sehingga tidak ada waktu yang terbuang sia-sia," kata Rochmat.

Kepala Biro Akademik Kemahasiswaan dan Informasi UNY Sukirdjo mengatakan rerata Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) mahasiswa bidikmisi angkatan 2011 adalah 3,46 dan angkatan 2012 adalah 3,45.

"IPK tertinggi untuk mahasiswa bidikmisi angkatan 2011 diraih Ummi Istiadah dari Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) UNY dengan IPK 3,89 dan untuk mahasiswa angkatan 2012 diraih Tri Hanani dari Program Studi Akuntansi FE UNY dengan IPK 3,90," katanya.

Apps Bisnis.com available on:    
Reader's Choice: Pilih Topik menarik untuk Diulas oleh Harian Bisnis Indonesia. Klik di sini!
Nikmati sajian berita terkini Bisnis Indonesia versi epaper DI SINI.
Nikmati Bonus Indonesia Business Daily (IBD) hingga 31 Oktober 2015. Informasi selengkapnya klik DI SINI.
more...